aspirasi putih


sekedar renungan

Ini adalah surat seorang mahasiswa Universitas
Indonesia kepada
rektornya yang dikirim kemarin siang. Anak tersebut
mengundurkan diri
karena kesulitan biaya.


Kepada
Bapak Rektor UI
yang Saya Hormati

Asalamaualaikum Wr. Wb

Semoga Bapak Rektor dan semua staf, teman-teman
mahasiswa dan semua
simpatisan
UI dalam keadaan baik dan sehat selalu. Dengan berat
hati dan sedih
saya harus
menulis email dan semoga ada manfaatnya.

Saya Suroto Mahasiswa Reguler Program Studi Arkeologi
NIM 0705030473
Fakultas
Ilmu Budaya dengan ini MENYATAKAN BERHENTI sebagai
mahasiswa UI sejak
terhitung mulai tidak bisa membayar uang kuliah.

Saya ini yatim piatu. Punya 2 orang kakak dan mereka
berkeluarga.
Mereka tidak
bisa bantu saya. Orang-orang yang potensial membantu
saya ternyata belum
merealisasikan kesanggupannya membayari SPP saya. Saya
tidak habis
pikir betapa
susahnya saya mendapat pendidikan yang layak demi
kelayakan saya sebagai
manusia.

Jelas saya minta dibantu tapi ternyata tidak ada yang
sanggup
membantu. Maka
dengan ini saya menyatakan berhenti dari UI dan akan
mencari uang dengan
bekerja. Email bukan bermaksud agar saya dikasihani
dan bukan pula
bermaksud
mengemis. Saya tahu siapa saya dan siapa yang lainnya.

Email ini saya tulis semata-mata hormat saya pada Pak
Rektor dan
stafnya serta
ucapan terima kasih atas diterima dan dilayaninya saya
di UI. Tentu
saya pernah
bangga sebagai mahasiswa UI karena saudara Bapak Saya
ternyata pengin
masuk UI
dan meminta bantuan saya. Wah... saya aja perlu
dibantu. Begitu kata saya
kepada mereka.

Memang terlambar email ini saya sampaikan. Namun
seorang mahasiswa
tentu perlu
dan harus sopan santun ketika meninggalkan tempat.
Oleh karena itu
email ini
sekaligus sebagai pamitan saya kepada civitas
akademika UI karena
sejauh yang
saya tahu saya belum bisa membayar uang kuliah.

Demikian email saya. Semoga Allah SWT memberkahi dan
saya mendoakan
semogan
orang-orang miskin seperti saya bisa mendapatkan
"durian runtuh" agar bisa
kuliah di UI. Terima kasih

Wasalaamualaiku WR WB

Suroto
0705030473

Original Message -----
Sent: Monday, September 04, 2006 6:47 PM
Subject: {BA-depok} Surat seorang Mahasiswa UI (yang miskin) untuk rektornya

(dari milis tetangga)

1 Responses to “sekedar renungan”

  1. # Anonymous Anonymous

    saya mau meluruskan surat yang Anda muat di blog anda ini. Mahasiswa bernama SUROTO dari Prodi ARKEOLOGI ini dinyatakan DO karena nilai dan jumlah kredit yang TIDAK MENCUKUPI ketika evaluasi dwibulan dilaksanakan.

    Terimakasih.  

Post a Comment



© 2006 aspirasi putih | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health